Step six and seven : The wait.

Step six : TAHAP PENANTIAN 2.0


Tahap ini adalah tahap paling deg-degan seumur hidup saya. Bahkan lebih deg-degan daripada waktu mau pendadaran studio tugas akhir. Hahaha..
Saya harus menunggu 20 hari untuk pengumuman hasil seleksi. Hari-hari ini saya isi dengan mengurus perpanjangan paspor, membaca informasi universitas tujuan, mengikuti berita-berita terkini, banyak berdoa, dan berolahraga biar menghilangkan deg-degan. Pokoknya isilah hari-harimu dengan hal yang menyenangkan dan bermanfaat lah..

Step seven : TAHAP PENGUMUMAN


Akhirnya datang juga hari yang ditunggu-tunggu..Tanggal 10 Oktober 2015, hari dimana pagi-pagi sudah terima sms dari teman saya Mbak Yori “Tis ini tanggal 10”. Hahaha.. kebetulan hari itu juga ada sepupu saya dari Surabaya yang menginap di rumah, jadi menambah rasa deg-degan karena ditanya “Yok opo mbak, udah cek email belum?” hehehe.. Orang tua saya malah nggak tau kalau saya pengumuman hari itu. Sebelum berani membuka email di smartphone saya, saya berdoa dulu, “Tuhan saya serahkan masa depan saya di tanganMu karena rencanaMu adalah selalu yang paling indah.. semoga saya dapat menerima keputusanMu dengan cara yang Tuhan kehendaki. Ajarkan aku untuk siap..”
Kemudian saya buka email setelah berdoa. Tetoooot belum ada email masuk. Pagi itu saya ijin bekerja setengah hari karena saya harus pergi ke UGM untuk mengantar saudara saya untuk cari info S2 di Fakultas Hukum. Di dalam perjalanan pulang menuju ke kantor, saya dapat telepon dari teman saya, Chandra, ”Cek email, udah ada pengumuman” – katanya. Langsung saya merasa deg-degan luar biasa. Saya buru-buru cek email, ternyata saya belum juga dapat pengumuman. Semakin deg-degan, saya bekerja di kantor dengan tidak berkonsentrasi. Kemudian, jam 1 siang, setelah saya makan siang, saya cek email, ternyata ada email masuk dari LPDP. Puji Tuhan hasilnya sesuai dengan yang saya harapkan. Saya lulus tahap seleksi wawancara dan pada email tersebut diberitahukan bahwa informasi PK (Persiapan Keberangkatan) akan menyusul. Ketika memberitahukan kepada kedua orang tua saya, mereka girang luar biasa. Sudah lama saya tidak melihat papa mama teriak kegirangan sekencang itu. Saya juga langsung kirim kabar ke kakak saya, Mbak Anggit. Hehe..

This is for your anniversary gift, mom and dad. And for your extra birthday present, Mbak Anggit. I love you guys. U DA BOMB!!!


Fiuh !

Terima kasih untuk semua dukungannya ya guys ! Terutama buat :
  • ·      Kedua orang tua saya : Papa Mama, Mbak Nur dan Makyo
  • ·      Mbak Anggit yang rela menjadi pembaca essayku dan ngasih revisi
  • ·      Pak Agus dan Bu Ida, dosen pembimbing studio Tugas Akhir favoritku yang luar biasa aku idolakan.
  • ·      Pak Andi, dosen saya sekaligus teman seperjuangan untuk beasiswa LPDP. We can do this, Pak !
  • ·      Om Frans yang menjawab kegalauanku saat memilih negara dan universitas tujuan.
  • ·      Kak Anin, yang memberitahukan tentang beasiswa LPDP untuk pertama kali, dan rela ditanya-tanyain tentang kuliah di luar negeri meskipun perbedaan jam antara Jogja sama Milan lumayan banyak :’)
  • ·      Kak Rio, Kak Fani, dan Kak Mona yang rela ditanya-tanyain tentang LPDP
  • ·      Chandra yang seperjuangan daftar LPDP, next batch kamu pasti bisa! Ayo coba lagi!
  • ·  Mbak Yori, yang meluangkan waktu untuk melontarkan pertanyaan sadis untuk persiapan wawancara.
  • ·      Dek A, yang ngasih banyak masukan tentang psikologi.
  • ·   Tim hore UAJY: Yuda, Julvan, Arnet, Prita, Aurel, Cahyo, Kitin, Surya, Elliot, Yogi, Petrus, Ega, Ifan, Tio.
  • ·      Temen kantor : Mbak Erlina, Mbak Tika, Mbak Petty.
  • ·      Temen-temen kampus dan temen les : Inggit, Andit,  Dara, Mbak Eng.
  • ·     Fransisca Romana Pertiwi : teman / sahabat / guru yang hebat dan sabar ngajarin saya sebelum tes TOEFL iBT.
  • ·      HIMA TRIÇAKA UAJY, Temen-temen satu kelompok LPDP.
  • ·      Janine, Cathlin, dan semua The Cakeps yang selalu supportive!
  • ·      Davin, Dika, Andes, buat rela dicurhatin masalah LPDP dan ngasih contoh2 file dari temennya dan ngasih motivasi tentang wawancara beasiswa.
  • ·  Dan kamu semuanya yang mungkin nggak bisa aku sebutkan satu per satu ! Makaseeeeeeh !!!
Akhirnya saya bisa juga memberi tanda centang di dalam salah satu bucketlist resolusi 2015. Thank you Dear Lord Jesus. With You, nothing is impossible.



Last but not least :
Tips untuk kamu semua yang baru akan memulai perjalanan hunting beasiswa : Kamu semua punya kesempatan yang sama dengan semua orang, kamu pasti bisa, dan pastikan kamu siap! Your journey awaits .



Tunggu update saya tentang PK dan perjalanan saya selanjutnya ya ! Meanwhile, saya akan share beberapa random stuffs karena saya lama-lama jadi suka ngeblog !! Woohoo ! See ya !
Xx,




T.

Comments

Popular posts from this blog

The Five Fashion Items I See Everywhere in Gothenburg

Baking with Titis : Brownies and Marble Cake

Jogja Berhati Mantan : Versi Titis